PARA PEMBELA

Selasa, 16-09-2008 | 18:16:32
Upi Asmaradana Diperiksa di Polda Sulsel


Makassar, Tribun - Koordinator Koalisi Jurnalis Tolak Kriminalisasi Pers Makassar Upi Asmaradana diagendakan memenuhi surat panggilan pemeriksaan sebagai saksi yang dilayangkan Direktur Reserse Kriminal Polda Sulsel Kombes Polisi Sobri Effendy, Rabu (17/9) besok. Pemeriksaan direncanakan di Markas Polda Sulselbar di Jl Perintis Kemerdekaan Km 16 Makassar.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers yang digelar LBH Makassar di sekretariat mereka di Jl Serigala No 31, Makassar, Selasa (16/9). Dalam jumpa pers ini turut dihadiri Upi dan sejumlah advokatnya.

Menurut Direktur LBH Makassar Abdul Muttalib, sebanyak 25 advokat, pembela umum, dan asisten pembela umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan Kantor LBH Makassar menyatakan kesediaannya menjadi kuasa hukum Upi.

Mereka siap membela Upi dalam kasus tuduhan telah memfitnah dengan tulisan dan atau penghasutan yang sedang dilidik Direktorat Reskrim Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan.

Para advokat itu di antaranya Andi Mappinawang, Abraham Samad, M Hasbi Abdullah, Abdul Muttalib, Irwan Muin, Husaemah Husain, Abdul Azis, Anwar, Sultahani, Murlianto, dan sejumlah pengacara lainnya.

"Para advokat, pembela umum, dan asisten pembela umum yang terbentuk ini siap memberi bantuan hukum kepada Kawan Upi mulai di kepolisian hingga ke pengadilan jika kasus ini nantinya berujung ke pengadilan," ujar Direktur LBH Makassar Abdul Muttalib didampingi Upi dan beberapa pengacara di Makassar.(jum)

tulisan ini dikutip di portal Tribun Timur, Selalu yang Pertama
mks 16 september 2008
pukul 20.40 wita
haji bau makassar

Komentar

Postingan Populer